Focus Strategic Works

Syarat dan Ketentuan

Dofit menyediakan layanan sewa-pakai aplikasi HR dan penggajian dengan nama dagang PeopleBond::Awani yang keberadaannya dapat berubah dari waktu ke waktu. Konsep produk ini sederhana; mengadakan layanan Akses Internet dengan kualitas yang memadai dengan menggunakan fasilitas jaringan lokal Dofit Metro FTTH (Fiber To The Home) and Dofit Metro Ethernet (MetroWAN) dan memasarkannya kepada Pelanggan dengan tingkat mutu yang sesuai dengan biaya layanan. Syarat dan Ketentuan di bawah ini berlaku bagi semua perorangan dan/atau institusi bisnis ("Pelanggan") yang menggunakan Layanan Broadband Prabayar Dofit ("Layanan").

Layanan ini hanya tersedia dikawasan tertentu yang tercakup dalam area jaringan Dofit Metro FTTH (Fiber To The Home) dan Dofit Metro Ethernet dan dapat berubah setiap saat. Setiap peta cakupan Layanan dibuat berdasarkan ketersediaan lokasi Titik Distribusi Dofit; namun demikian bukan merupakan suatu jaminan atas ketersediaan Layanan yang mungkin berbeda dari suatu tempat ketempat lainnya.

Kualitas dan ketersediaan Layanan dapat terpengaruh oleh faktor-faktor tertentu di luar kemampuan Dofit - seperti fitur atau fungsi peralatan Pelanggan, jumlah pengguna yang mengakses jaringan pada saat bersamaan, keperluan atas pemeliharaan berkala, serangan Virus, penggunaan diatas kapasitas berlangganan, gangguan pasokan listrik di lokasi Pelanggan pada saat menggunakan Layanan dan gangguan pada jaringan interkoneksi telekomunikasi global.

Dengan melakukan pendaftaran, selama berlangganan Layanan Broadband Prabayar Dofit("Layanan"), atau dengan memanfaatkan Layanan terpadu dan/atau menggunakan peralatan dari Dofit, Pelanggan memahami, menerima dan menyetujui penggunaan Layanan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Berlangganan yang disusun berdasarkan etika penggunaan Internet yang berlaku umum seperti layaknya Pelanggan telah menandatangani Perjanjian Berlangganan Layanan.

Bilamana Pelanggan memilih untuk mengakses Layanan, Pelanggan bertanggung jawab atas risiko yang mungkin terjadi akibat penggunaan Layanan tersebut dan Pelanggan wajib mematuhi ketentuan perundang-undangan setempat, sepanjang hal tersebut telah diberlakukan. Dofit berhak untuk merubah persyaratan, Ketentuan, dan peraturan, termasuk tetapi tidak terbatas kepada biaya-biaya yang berhubungan dengan penggunaan Layanan Broadband Prabayar Dofit ("Layanan").

Syarat Penggunaan :

1.       Dofit memberikan hak kepada Pelanggan, untuk menggunakan Layanan secara non-eksklusif, tidak dapat dipindah-tangankan, dengan Lisensi terbatas, dan diberikan "tanpa jaminan tertentu", "tanpa jaminan gangguan Layanan" dan "tanpa jaminan ketersediaan Layanan".

2.       Seluruh bandwidth yang dialokasikan untuk Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh seluruh Pelanggan Layanan Broadband Prabayar Dofit tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu, karenanya Dofit tidak dapat memberikan Jaminan Layanan tertentu dan kualitas Layanan dapat berbeda dari satu Pelanggan ke Pelanggan lainnya pada setiap saat.

3.       Layanan akan diaktifkan setelah Pelanggan menandatangani Formulir Aplikasi, membeli dan membayar biaya Starter Pack.

4.       Pelanggan tidak diperkenankan menjual kembali seluruh atau sebagian Layanan,untuk mengambil keuntungan dalam bentuk apapun, membagi alamat IP yang sudah dialokasikan (bila ada) atau koneksi Internet kepada institusi lainnya sehubungan dengan Layanan yang diberikan.

5.       Memberikan kesempatan kepada pihak lain untuk memanfaatkan Layanan berarti melanggar Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini dan dapat dikategorikan sebagai tindakan curang atau pencurian; untuk itu Dofit berhak untuk mengambil segala tindakan yang dianggap perlu untuk mengatasinya.

6.        Dofit akan melakukan upaya terbaik untuk menyediakan koneksi Internet secara terus menerus. Tetapi Dofit tidak memberikan jaminan bahwa Layanan akan tersedia setiap saat dan tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian Pelanggan yang mungkin timbul karena Pelangggan tidak dapat terkoneksi ke Internet.

7.       Jaringan dan Layanan membutuhkan peningkatan, perubahan, pemeliharaan, atau pekerjaan terkait lainnya dari waktu ke waktu. Hal tersebut akan menyebabkan sebagian atau keseluruhan Layanan tidak tersedia untuk sementara waktu. Dalam kasus-kasus tersebut Dofit akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan secepatnya; tetapi dapat dipastikan bahwa gangguan sementara yang terjadi tidak dapat dihindarkan.

8.       Dofit tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipersalahkan atas segala kerusakan dan kerugian akibat Virus yang menyebabkan terganggunya komputer atau peralatan milik Pelanggan yang dipergunakan untuk menjelajah Internet, atau pada saat mengambil segala materi, data, teks, gambar, video atau suara melalui Layanan yang diberikan.

9.       Setiap kesepakatan yang dibuat antara Pelanggan dan pihak ketiga lainnya melalui Layanan ini sepenuhnya merupakan risiko dan tanggung jawab Pelanggan dan Dofit sepenuhnya menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap informasi pihak ketiga atau opini atau terhubung dengan situs tertentu yang berdasarkan peraturan hukum pidana ataupun hukum perdata dapat menimbulkan pencemaran nama baik, pelanggaran hak atas kekayaan intelektual, pelanggaran hak pribadi, pelanggaran norma kesusilaan, atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.

Kewajiban Pelanggan :

1.       Pelanggan bertanggung jawab untuk mempersiapkan perangkat agar dapat menerima dan mengirimkan data elektronis melalui standard koneksi antar muka (RJ-45) yang secara teknis dan operasional harus sesuai dengan jenis Layanan dan Dofit tidak memberikan dukungan teknis terhadap peralatan, jaringan atau perangkat lunak milik Pelanggan yang tidak termasuk dalam Layanan.

2.        Bilamana karena satu dan lain hal Layanan tidak dapat diberikan di lokasi Pelanggan, Dofit tidak mempunyai kewajiban apapun selain mengembalikan seluruh biaya yang telah dibayarkan oleh Pelanggan.

3.        Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Dofit untuk memasuki wilayah milik Pelanggan, melakukan instalasi dan konfigurasi Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan dan Pelanggan berhak atas dukungan teknis (24 X 7) yang terkait dengan Layanan hanya melalui telepon dan email.

Penghentian Berlangganan :

1.       Layanan Broadband Prabayar Dofit adalah layanan prabayar. Pelanggan diharuskan untuk membeli Top Up Voucher dan memilih Paket Layanan melalui situs Web Self Care Dofit Prabayar untuk menggunakan Layanan.

2.       Pelanggan dapat membatalkan pemberitahuan berhenti berlangganan Layanan sebelum masa berlangganan bulan berjalan berakhir. Dofit berhak untuk mengenakan biaya instalasi baru atas pekerjaan penyambungan kembali Layanan yang telah diberhentikan.

3.       Pelanggan dapat berhenti berlangganan setiap saat dengan memberitahukan secara resmi kepada Customer Care Dofit. Layanan akan dihentikan pada akhir periode Paket Layanan setelah menerima pemberitahuan resmi dari Pelanggan.

4.        Dofit dapat setiap saat menghentikan sementara atau membatalkan Layanan yang diberikan kepada Pelanggan tanpa terkecuali, termasuk tetapi tidak terbatas kepada pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini.

5.        Pelanggan wajib mengembalikan seluruh peralatan yang dipinjamkan oleh Dofit (bila ada) dan memperbolehkan pegawai atau kontraktor Dofit memasuki lokasi Pelanggan untuk mengambil peralatan tersebut pada waktu yang telah disepakati bersama. Pelanggan diwajibkan untuk menanggung seluruh biaya perbaikan atau penggantian bilamana tidak dapat mengembalikan peralatan yang dipinjamkan tersebut dalam kondisi baik.

Kewajiban Pembayaran :

1.       Biaya Paket Layanan Broadband Prabayar Dofit termasuk biaya Layanan Tambahan yang berlaku dapat dilihat di situs resmi Dofit. Dofit berhak untuk mengganti atau mengubah atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu. Setiap penggantian, perubahan atau penambahan tersebut akan berlaku efektif bilamana biaya tersebut telah disetujui oleh Pelanggan. Pelanggan dianjurkan secara berkala mengunjungi situs resmi Dofit agar dapat mengetahui setiap perubahan biaya Paket Layanan.

2.       Pelanggan wajib memberitahukan secara jelas dan benar informasi penagihan, termasuk nama institusi, nama penanggung jawab, alamat penagihan, nomor telepon yang dapat dihubungi dan informasi kartu kredit (bila diperlukan). Setiap perubahan informasi wajib disampaikan kepada Dofit dalam kurun waktu berlangganan pada bulan yang berjalan.

3.       Bila Paket Layanan saat ini sudah berakhir, Layanan akan dihentikan secara otomatis oleh Sistem Penagihan Dofit pada akhir masa berlangganan dan untuk melanjutkan Layanan, Pelanggan harus membeli Top Up Voucher dan memilih Paket Layanan yang baru. Jika dalam jangka waktu 15 (lima belas) hari tidak ada Top Up Voucher yang ditambahkan ke Account atau tidak ada Paket Layanan yang dipilih, maka Dofit berhak untuk memutuskan kabel yang terkoneksi ke pelanggan.

4.       Penangguhan atau penghentian Layanan Dofit kepada Pelanggan karena satu dan lain hal, tidak membebaskan Pelanggan terhadap kewajiban pembayaran biaya berlangganan sampai pada saat penangguhan atau penghentian Layanan tersebut, termasuk didalamnya denda keterlambatan pembayaran, biaya penagihan atau biaya lainnya yang berhubungan dengan berlangganan Layanan dan keseluruhan biaya yang belum terlunasi tersebut dapat dibebankan bunga setinggitingginya 3 (tiga) persen per-bulan.

Tanggung Jawab :

1.       Dengan menggunakan jasa yang disediakan Dofit kepada Pelanggan, Pelanggan bersedia:

a.       mematuhi segala perundang-undangan yang berlaku, peraturan dan tata cara yang berlaku umum dan bertanggung jawab sepenuhnya atas segala hal yang berkaitan dengan penggunaan Layanan ini;

b.       tidak melanggar hak-hak pihak ketiga lainnya, termasuk tetapi tidak terbatas pada hak atas kekayaan intelektual, tanggung jawab secara perdata, atau melanggar peraturan daerah, peraturan nasional, atau peraturan internasional.

c.        tidak merusak, mengganggu atau menghalangi akses terhadap Layanan atau melakukan hal-hal yang dapat menghambat fungsi Layanan;

d.       tidak mempublikasikan, menayangkan, menyalurkan atau menyebarkan materi atau informasi yang bersifat menghina, menyerang, mengabaikan, melecehkan, merendahkan atau hal-hal lain yang melanggar hukum melalui Layanan atau penggunaan Layanan berupa pengiriman surat elektronik berantai tanpa nama pengirim yang jelas, pengiriman materi marketing atau promosi dalam jumlah besar atau hal-hal yang merugikan lainnya sehingga menyebabkan kerugian pada Dofit atau pihak ketiga lainnya;

e.       tidak mengancam, memaksa, mengganggu, menyalahgunakan, merusak atau hal-hal lainnya yang melanggar hak-hak publik dan hak-hak pribadi seseorang; dan

f.        mematuhi seluruh tata cara penggunaan Layanan atau seluruh syarat-syarat dan Ketentuan berlangganan yang ditetapkan oleh Dofit yang dapat berubah setiap saat sebagaimana dipublikasikan di situs Dofit dari waktu ke waktu.

2.       Pelanggan menyatakan setuju bahwa penggunaan Layanan dan penggunaan Internet merupakan tanggung jawab Pelanggan sendiri. Dofit dan/atau pihakpihak lain yang terkait dalam menciptakan, melakukan produksi atau menyalurkan Layanan, tidak bertanggung jawab secara langsung maupun tidak langsung, secara kebetulan atau secara khusus, atas konsekuensi dan kerusakan yang diakibatkan karena mengakses atau tidak dapat mengakses Layanan ke situs tertentu atau situs yang terkait, termasuk semua biaya atas semua jenis transaksi pembelian dan penukaran barang atau layanan, penggunaan akses secara tidak sah, perubahan atau pemalsuan transmisi dan data, termasuk tetapi tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan data atau kepemilikan, biaya konsultasi hukum, meskipun sebelumnya Dofit telah menerima informasi atas risiko yang mungkin akan terjadi.

Kerahasiaan :

Dofit tidak akan memberikan informasi yang berkaitan dengan Pelanggan kepada pihak ketiga manapun tanpa terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Pelanggan. Dofit akan bekerja sama dengan instansi atau pihak ketiga lainnya yang berwenang dalam melakukan penyelidikan atas dugaan kasus kriminal atau pelanggaran hukum, termasuk memberikan semua data Pelanggan, hanya bila Dofit secara hukum diwajibkan melakukan hal tersebut.

Pembebasan :

Pelanggan bersedia membebaskan, tetap membebaskan, mempertahankan dan menetapkan Dofit dan induk perusahaan, anak perusahaan, perusahaan terkait termasuk staf, direksi, pegawai, pemilik, agen, pemasok informasi dan pemberi lisensi (secara keseluruhan "Pihak-pihak yang dibebaskan") tidak bersalah dari dan terhadap segala tuntutan, kerusakan, tanggung jawab, kehilangan, biaya-biaya (termasuk biaya konsultasi hukum) (termasuk yang dapat diperkirakan sebelumnya atau dapat dihindarkan) yang terjadi atau diakibatkan oleh pihak yang membebaskan dan atas segala tuntutan hukum yang diajukan atau yang mungkin akan diajukan akibat penggunaan, sehubungan dengan penggunaan atas Layanan atau pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini oleh Pelanggan.

Informasi Umum :

1.       Seluruh Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini dan hubungan hukum antara Dofit dan Pelanggan diatur menurut Hukum Negara Republik Indonesia, dan secara eksklusif tunduk pada yurisdiksi Pengadilan di Indonesia.

2.       Dofit dapat mengalihkan hak dan tanggung jawab sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini dan berdasarkan pengalihan tersebut Dofit dapat dibebaskan dari seluruh tanggung jawab yang berhubungan dengan Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini.

3.       Dalam hal ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Berlangganan ini ternyata bertentangan dengan peraturan hukum atau dinyatakan tidak berlaku oleh Pengadilan setempat yang mempunyai hak yurisdiksi atas kedua belah pihak, bagian tersebut dapat disesuaikan tanpa mengubah esensi dan maksud tujuan sebelumnya, dan bagian lain yang tidak berubah akan tetap berlaku sebagimana mestinya.

4.       Dofit berhak untuk melakukan revisi, amandemen atau perubahan atas segala Syarat dan Ketentuan Berlangganan, kebijaksanaan, perjanjian, termasuk aspek Layanan yang diberikan. Setiap revisi, amandemen atau perubahan akan diinformasikan melalui situs Dofit.

Meet Our Partners and Channel Distributors
SMART Personality HR Training and Consultant

Facebook Twitter